top of page
Search
  • Writer's picturePerpustakaan Pusat Disjarahad

KUNJUNGAN KERJA DISPUSIPDA JABAR

Rabu, 22 November 2023, Perpustakaan Pusat TNI AD menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat. Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut dipimpin oleh Desi Susanti, S.TP.,MM selaku Kabid Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan.

Rombongan disambut oleh Letkol Caj Drs. Prasetyo Pudjiarno selaku Kabalaktakapus. Dalam sambutannya, Kabalakakapus menyampaikan bahwa Perpustakaan Pusat TNI AD merupakan pusat informasi dan dokumentasi bagi seluruh personel TNI AD. Perpustakaan ini memiliki koleksi yang beragam, mulai dari buku, majalah, hingga jurnal. Koleksi Pustaka tersebut sejumlah 55.923 eksemplar, termasuk koleksi langka yang dicetak pada tahun 1672.

Selanjutnya, rombongan Dispusipda Jabar diajak berkeliling untuk melihat berbagai ruangan dan koleksi yang terdapat di Perpustakaan Pusat TNI AD. Rombongan juga mendapat penjelasan mengenai berbagai layanan yang tersedia di perpustakaan tersebut.

Kedatangan rombongan Dispusipda Jabar ke Perpustakaan Pusat TNI AD bertujuan untuk mengajak Dinas Sejarah Angkatan Darat (Dinas Sejarah AD) untuk ikut serta dalam acara KLASIK (Kampanye Literasi Arsip dan Musik) yang akan diselenggarakan oleh Dispusipda Jabar pada tanggal 28 November 2023. Selain itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka pendampingan Re-Akreditasi Perpustakaan Pusat TNI AD.

Kegiatan kunjungan berlangsung secara tertib dan lancar. Dalam kegiatan tersebut, dihasilkan beberapa poin yang disetujui bersama, antara lain:

• Dinas Sejarah AD akan ikut serta dalam acara KLASIK yang diselenggarakan oleh Dispusipda Jabar.

• Dispusipda Jabar akan memberikan pendampingan kepada Perpustakaan Pusat TNI AD dalam rangka Re-Akreditasi.

• Kedua pihak akan meningkatkan kerja sama dalam bidang perpustakaan dan kearsipan.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Perpustakaan Pusat TNI AD dan Dispusipda Jabar dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat.

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page